Buat Pacarku*


Kulihat pandanganmu, ku menatap sesuatu
Suatu kata … yang akan kau ucapkan dengan sribu keraguan
Kuingin tahu apa yang membebani benakmu itu

Kasih tersayang…
Pernah di suatu malam ku tergetar oleh sesuatu
Rasa hampa tak bertujuan dan tak bermakna
Aku bingung...!

Lalu aku berjalan ke ranjang yang sunyi sekali
Detik jam terdengar jelas segelas nafas resahku yang berat,
Kututup wajahku dengan bantal dan berteriak,
Berteriak sekeras semampuku pada saat itu.

Ya Allah ...
Kuingin hati ini setenang pagi tadi
Terlintas namamu, wajahmu, senyum begitu jelas
Bibir manismu tersenyum tapi engkau menangis

Kuraih cepat fotomu di meja
Lembar dengan wajah manismu diatasnya
Kulihat disitu engkau berbeda sekali dengan bayangmu barusan
Pacarku sayang,...
Tak kuduga sama sekali semua ini terjadi
Maaf sayang, air kesedihanku sudah membasahi wajah sucimu




Hampir saja aku kehilanganmu
Beberapa hari yang lalu…
Rasa hati ingin melepasmu hanya karena rasa marah
Tapi petang ini kusadar...
Dengan melepasmu, masalahku takkan hilang begitu saja
Malah bisa membuat hidupku tak berarti.
Karena tanpamu kasih...
Takkan ada siang lagi dihati

Sehabis sholat, kududuk setenang langit
Dan merenung: dirimu tak mungkin terlepas dari cintaku ini
Dan diriku tak mampu berbohong pada hati kecilku sendiri,
Bahwa “aku tak bisa berhenti mencintaimu”.

Walau aku memaksakan diri ini untuk menghentikannya
Aku tak bisa !!!
Sayang, bagaimanapun sikapmu padaku
Bagaimanapun kau perlakukan aku
Dan walau bibir ini pernah terlintas kata benci
Tapi aku tetap ingin jadi kekasihmu ... selamanya ...!

Aku sayang kamu
Aku cinta kamu
Wala apapun yang terjadi
Ya Allah, bagaimanapun aku bisa memperlihatkan
Ketulusan hati ini padanya ?!

By: APRAJA
12-11-1996

No comments: